BUPATI LOEKMAN DJOYOSOEMARTO JAMIN PASIEN KURANG MAMPU DAPAT PERAWATAN MEDIS

Home - Berita

BUPATI LOEKMAN DJOYOSOEMARTO JAMIN PASIEN KURANG MAMPU DAPAT PERAWATAN MEDIS

GUNUNG SUGIH, Tak perlu diragukan lagi bahwa Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sangat peduli terhadap warga Lampung Tengah, terutama warga kurang mampu yang sedang menderita sakit. Loekman selalu menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk sigap menangani pasien sakit dengan moto jemput sakit pulang sehat. Bupati Loekman meminta kepada siapapun yang mengetahui ada warga yang sakit parah maka segera dilaporkan agar segera mendapat penanganan khusus dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya. Salah satu bukti nyata bahwa program yang dicanangkan oleh Bupati Loekman yaitu 'Jemput Sakit Pulang Sehat' ini adalah dengan ditanganinya salah satu pasien yang sudah menderita sakit sudah lama namun tidak memiliki biaya untuk berobat. Pasien tersebut bernama Mbah Hadi yang bertempat tinggal di Dusun 2 kampung Simbarwaringin kecamatan Trimurejo.

Namun berkat program dari Bupati Lampung Tengah dan instruksi langsung dari Bupati Loekman, maka Mbah Hadi bisa mendapatkan perawatan medis atas penyakit yang dideritanya. Pihak RSUD Demang Sepulau Raya dengan sigap langsung menjemput Mbah Hadi dan memberikan perawatan medis hingga akhirnya Mbah Hadi kembali pulih dan sehat. Mbah Hadi adalah potret dari salah satu pasien yang bisa mendapatkan perawatan medis karena kepoedulian Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Sementara kepada awak media Loekman mengatakan bahwa saat ini tidak ada alasan lagi untuk tidak mendapatkan pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu. Semua warga masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Bupati meminta kepada aparatur kampung untuk selalu memberikan informasi terkait keberadaan warga yang menderita sakit dan tidak mampu untuk berobat. Loekman mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan instruksi kepada dinas terkait agar langsung dan cepat dalam penanganan pasien warga kurang mampu. Bagi masyarakat juga diminta untuk aktif dalam memberikan informasi terkait keberadaan kerabat atau tetangga yang sakit namun belum mendapatkan pelayanan kesehatan, apabila tidak bisa datang ke RSUD Demang Sepulau Raya maka akan dijemput tanpa perlu memikirkan perihal biaya. (Diskominfo Lampung Tengah)

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik