BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO AJAK PETERNAK BERINOVASI

Home - Berita

BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO AJAK PETERNAK BERINOVASI

SEPUTIH AGUNG, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan silaturahmi dengan Gapoktan dan PPL Dinas Peternakan dan Perkebunan Lampung Tengah di Omah BJW Jalur Lingkar Barat Poncowati, Jumat 27 September 2019. Dalam laporannya Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Lampung Tengah Ir. Taruna mengatakan bahwa Laporan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan saat ini memiliki 160 kelompok ternak bun, 85 Gapoknak, dan  45 kwt. Taruna juga mengusulkan untuk penambahan PPL karena saat ini petugas yang ada jumlahnya sangat minim.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan akan terus mendorong kegiatan peternakan dan perkebunan di Lampung Tengah agar terus berkembang dan maju. Bupati mengatakan bahwa industri peternakan  terutama usaha budidaya unggas, harus dikelola secara modern dan profesional. Pengelolaan secara modern dapat meningkatkan produktivitas dalam menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar. "Industri peternakan modern dapat diwujudkan dengan penggerak para SDM yang mumpuni, maka bidang peternakan sebagai pilar penting dalam industri andalan pangan dapat turut menopang dan mampu mencukupi kebutuhan protein hewani masyarakat," ujar Bupati. 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  dalam kesempatan ini juga menyerahkan langsung hadiah kepada para petani, PPL, dan Gapoktan terbaik dan pemenang lomba promosi produk hasil peternakan dan perkebunan dinas peternakan dan perkebunan. Lomba tersebut diikuti oleh 28 Kecamatan se Lampung Tengah. Pemenang lomba promosi hasil peternakan dan perkebunan yaitu untuk juara 1 VCO KWT Karang Sari kampung Sido Binangun kec Way Seputih, Juara 2 Susu Kambing Kelompok Margo Rukun kampung Simpang Agung kec. Seputih Agung dan Juara 3 Kopi Pinang KWT Kenanga kampung Pekandaya  kec. Pubian. (Diskominfo Lamteng)

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik