Bupati LT Loekman Djoyosoemarto Tatap Muka dengan Umat Katolik di Kalirejo

Home - Berita

Bupati LT Loekman Djoyosoemarto Tatap Muka dengan Umat Katolik di Kalirejo

KALIREJO, Seusai pelaksanaan Kebaktian penutupan BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) dan Pembukaan Bulan Rosario (29 September 2019), umat  Khatolik di Gereja Khatolik Santo Yusuf kampung Poncowarno kecamatan Kalirejo dikejutkan dengan kehadiran orang nomor satu di Lampung Tengah yaitu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta rombongan. Kehadiran Bupati sontak mengundang rasa antusias dari umat Khatolik yang ada di Gereja Santo Yusuf Ponycowarno. Loekman, sapaan akrab Bupati menjadi rebutan untuk berfoto dengan unat Khatolik yang hadir. 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam kesempatan ini bertatap muka langsung dengan umat Khatolik Paroki Santo Petrus yang terdiri dari umat Khatolik dari empat kecamatan yaitu kecamatan Kalirejo Bangun Rejo Sendang Agung dan Bekri berlokasi di Gereja Khatolik Santo Yusuf. Pastor kepala Paroki, Romo Andreas mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. "Kehadiran Pak Loekman semoga membawa dampak positif dan semoga keberagaman suku budaya, agama di Lampung Tengah bisa terjalin dengan damai," ungkap Romo Andreas. 

Dalam memberikan sambutannya Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa Kita harus senantiasa mengedepankan budaya gotong royong dalam kehidupan sehari. "Mari kita hidup rukun dan damai, karena kita adalah kesatuan dalam NKRI, terutama untuk masyarakat Lampung Tengah," ungkap Bupati. Jangan terkotak kotak meski berbeda pendapat. Masyarakat harus bersatu dengan empat komitmen yaitu niat, langkah, suara dan tujuan yang sama. Terkait dengan pembangunan Gereja, Loekman Djoyosoemarto juga memberikan bantuan berupa 100sak semen untuk pembangunan Gereja Khatolik Santo Yusuf Poncowarno. Camat Kalirejo Pursulistyono juga mengungkap rasa bahagia dengan kehadiran Bupati Loekman. "Terimakasih untuk  kehadiran Bupati dan masyarakat Kalirejo siap mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah semi kemajuan Lampung Tengah," ungkap Pursulistyono. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik