HADIRI SERTIJAB KEPALA KAMPUNG INI PESAN BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO

Home - Berita

HADIRI SERTIJAB KEPALA KAMPUNG INI PESAN BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO

Padang Ratu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri serah terima jabatan dan pelantikan 39 kepala Tim penggerak PKK dari 5 kecamatan yaitu kecamatan padang ratu, pubian, selagai lingga, anak ratu aji dan kecamatan anak tuha, dalam pemilihan kepala kampung 2019. Dalam kesempatan tersebut Bupati meminta agar Kepala Kampung (Kakam) yang baru untuk memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat setempat.

Selain itu, juga harus disertai rasa tanggungjawab, dedikasi serta suri tauladan sebagai abdi pelayan masyarakat. “untuk itu Bupati pun meminta agar pelayanan terhadap masyarakat tetap menjadi prioritas penting yang harus dilakukan oleh kepala kampung, pelayanan kita harus optimal sehingga mereka merasa puas, ”jelasnya. “program kampung itu harus jelas arahnya, harus jelas tujuannya. Jangan sampai jadi kepala kampung orang masih bertanya visi-misi kampungnya ini apa dan kemana, ”terangnya.

Ditegaskan Bupati berpedomanlah dalam melaksanakan pengelolaan keuangan yang benar dan Bupati mengingatkan kepada para kepala kampung yang baru, jangan dengan mudah mengganti perangkat nya karena perjalanan pemerintah bila digantikan yang baru maka perlu pembelajaran ulang. Ditambahkan Bupati sebagai seorang pemimpin yang baik adalah bagaimana dia bisa mengelola potensi yang ada di wilayahnya dari yang kurang baik menjadi baik itu adalah pemimpin yang berhasil. 

Sementara itu dalam sambutannya ketua tim penggrak PKK ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman mengingatkan sebagai ketua tim penggerak PKK Kampung tentunya kedepannya harus memberdayakan ibu-ibu untuk menggerakkan anggota dan warganya menuju kesejahteraan keluarga dan harus bisa menjadi penggerak di kampung masing-masing. Ditambahkan bunda Ellya ada 3 hal yang harus dijalani dalam menjakankan roda penggerak pkk yaitu komunikasi, konsultasi dan koordinasi. Untuk diketahui serah terima jabatan kepala kampung ini dilakukan di lapangan merdeka kecamatan padang ratu, Selasa 31 Desember 2019. (Diskominfo Lampung Tengah)

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik