KETUA TP. PKK LAMTENG BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA WAY PENGUBUAN

Home - Berita

KETUA TP. PKK LAMTENG BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA WAY PENGUBUAN

WAY PENGUBUAN, Ketua Tim Penggerak Pkk Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman di tengah-tengah kesibukannya tidak lupa kepada warganya yang kekurangan air bersih. Melalui dinas social Kabupaten Lampung, Bunda ellya memberikan bantuan sosial berupa air bersih kepada warga di dusun 1 kampung candi rejo kecamatan way pengubuan, Jum’at 27 September 2019. Kehadiran Bunda Ellya Panggilan Akrabnya didamping Kadis Sosial Zulfikar Irwan, kadis perindustrian Ibu Nuliana Herman, kadis kb edwar hartono, dan direktur rumah sakit demang sepulau raya, Menurut bunda Ellya membantu warga kita yang kekurangan air bersih merupakan kewajiban bagi kita. Karena kita ketahui bersama air bersih merupakan kebutuhan pokok manusia jika air bersih itu tidak kita bantu bunda ellya khawatir ada warga yang terkena penyakit,“ ujar Ellya.

Ketua Tim Penggerak PKK yang beberapa bulan yang lalu meraih penghargaan tingkat Nasional untuk katagori Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tersebut sangat konsen kepada kegiatan kemanusiaan, selain itu juga bunda ellya sangat peduli kepada lingkungan. Kepada masyarakat Dusun I Candi Rejo, Beliau juga berpesan agar terus menjaga lingkungan terutama pohon-pohon penyerap air agar kedepan pada musim kemarau Dusun I Candi Rejo tidak lagi kekurangan air bersih.

Salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung tengah dibawah kepemimpinan Loekman Djoyosoemarto selaku bupati Lampung tengah, semoga dengan adanya bantuan dan kehadiran Ibu Bupati beserta rombongan akan membawa keberkahan, kami sangat bersykur kami tidak usah membeli air, kita bisa menikmatinya secara gratis,“

Usai memberikan bantuan air bersih kepada warga dusun 1 candi rejo bunda ellya beserta rombongan mengunjungi warga kampung banjar ratu yg kena musibah kecelakaan tabrakan kereta api yg menyebabkan meninggal 3 orang dan luka-luka orang di kampung Banjar Ratu dusun 2 bali agung kec. Way Pengubuan yang mana korban an. Suti Rahayu 26 Thn, Komang Sukram  18 Thn, Nengah Sukre 23 Thn. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)
 

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik