BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO PIMPIN APEL SIAGA BENCANA

Home - Berita

BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO PIMPIN APEL SIAGA BENCANA

Gunung Sugih, Dalam menghadapi cuaca extrem di Lampung Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta siap siaga dan meningkatkan kesiagaan, demikian amanat Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat menjadi pembina apel siaga bencana Kabupaten Lampung Tengah tahun 2020 di halaman Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa 7 Januari 2020. Apel siaga bencana Kabupaten Lampung Tengah diikuti oleh unsur forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, kepala OPD sekabupaten Lampung Tengah, Anggota TNI/POLRI, anggota BPBD, Basarnaz Kabupaten Lampung Tengah, dan unsur terkait lainnya. 

Loekman berpesan agar semua pihak saling berkoordinasi untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di titik-titik rawan banjir di Lampung Tengah. Seluruh anggota tim diminta menyatu untuk menghadapi kondisi kondisi darurat dan diminta lebih sensitif terhadap informasi dari masyarakat mengenai potensi banjir dan bencana lainnya. "Kita harus belajar dari pengalaman tahun sebelum nya untuk mengantisipasi korban akibat bencana alam di Lampung Tengah, baik korban jiwa maupun materi harus diminimalisasi, "pesan Loekman.

Usai pelaksanaan apel, Bupati Loekman Djoyosoemarto bersama unsur forkopimda meninjau langsung kesiapan kendaraan penanggulngan bencana dan sarana prasarana pendukung lainnya untuk memastikan bahwa Kabupaten Lampung Tengah khusus nya BPBD telah benar-benar siap dalam menghadapi cuaca extrem dan kemungkinan terjadinya bencana di titik rawan bencana di Lampung Tengah. (Diskominfo Lampung Tengah)

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik