Bupati Musa Ahmad Melakukan Uudiensi Bersama Kepala BPJN Lampung

Home - Berita

Bupati Musa Ahmad Melakukan Uudiensi Bersama Kepala BPJN Lampung

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melakukan audiensi bersama Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung yang diterima langsung oleh Kepala BPJN Lampung Susan Novelia pada hari Senin 18 Maret 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Plt. Kepala Dinas Bina Marga Bina Kontruksi, Kadis Lingkungan Hidup serta Pejabat BPJN Lampung. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam kesempatan tersebut mengatakan kondisi infrastruktur yang ada di Lampung Tengah saat ini sudah mengalami banyak kemajuan dimana selain menggunakan anggaran APBD Lampung Tengah dan support oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Lampung, meski demikian belum 100% dikatakan baik, namun perlu adanya tindak lanjut dan bantuan dari Pemprov dan Pusat yang dalam hal ini BPJN Lampung dapat memfasilitasi apa yang menjadi skala prioritas insfrastruktur di Lampung Tengah, Bupati menambahkan bahwasanya saat ini Jalur Lintas Sumatera menjadi jalur utama yang paling aktif dilalui dan perlu adanya jalur alternatif bagi para pengendara yang melalui Jalinsum terutama Jalur Panggungan - Bandar Jaya. 

  

Untuk itu Bupati berharap adanya tindak lanjut pembangunan Jalur Alternatif Lingkar Barat yang tentunya dapat menjadi pemecah arus kemacetan yang apabila terjadi di Jalinsum, dimana Jalur tersebut menghubungkan Panggungan - Poncowati, ada beberapa kendala yang dihadapi salah satunya jalur tersebut merupakan rawa yang tentunya perlu adanya kontruksi jalan yang sesuai sehingga umur jalan tersebut bisa panjang untuk digunakan. Untuk itu dirinya berharap kepada Kepala BPJN Lampung untuk memfasilitasi dalam pembangunan tahap II Jalur Lingkar Barat tersebut. 

Sementara itu Kepala BPJN Lampung Susan Novianti menyambut baik Audiensi yang dilakukan hari ini, dirinya mengatakan Lampung Tengah merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Lampung, dimana pembangunan infrastruktur terdapat beberapa tahapan dan akan dilakukan secara berkesinambungan, mengenai pembangunan Jalur Lingkar Barat, dirinya akan membantu Pemkab Lampung Tengah untuk merealisasikannya kedepan. Susan berharap Pemkab Lampung Tengah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program tersebut, khususnya dalam pembebasan lahan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan program. Diakhir sambutanya Susan mengatakan inisiatif pembangunan pembangunan seperti ini adalah sebuah langkah yang baik untuk mencapai tujuan kemajuan pembangunan bersama.

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik