Launching Desa Kerukunan Umat Beragama dan Pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia

Home - Berita

Launching Desa Kerukunan Umat Beragama dan Pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia

Bupati Musa Ahmad menghadiri Acara Launching Desa Kerukunan Umat Beragama dan Pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Seputih Mataram, Bandar Mataram, dan Seputih Raman bertempat di Kampung Pajar Mataram pada Senin 27 Juni 2022. Selain Bupati Musa Ahmad turut hadir pula Ketua FKUB Lampung Tengah, Forkopimda, Camat serta Tokoh Agama.

     

Sementara itu Ketua FKUB Lampung Tengah H. Mutawalli mengatakan dibentuknya Desa Kerukunan Umat Beragama merupakan inisiatif dari Kepala Kampung dan Tokoh Agama juga Masyarakat. Dengan mengambil tema "Membangun Solidaritas Tanpa Batas Antar Umat Beragama Menuju Lampung Tengah Berjaya". Dengan dilaunchingnya Desa Kerukunan Umat Beragama pertama kali di Lampung Tengah diharapkan bisa menjadi desa yang baik dan menjadi contoh desa bertoleransi antar umat beragama di Lampung Tengah. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengapresiasi atas peluncuran Desa Kerukunan Umat Beragama di Lampung Tengah, karena kerukunan beragama adalah modal dasar demi suksesnya sebuah pembangunan. Kerukunan, kebersamaan dan toleransi adalah bukti wujud persatuan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, dan saya harapakan kampung Pajar mataram bisa menjadi Role Model tentang pentingnya toleransi terhadap sesama.

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggara Pemerintahan Berbasis Elektronik