TAK KENAL LELAH BUNDA ELLYA LUSIANA LOEKMAN LAKUKAN SOSIALISASI ORIENTASI DASAWISMA

Home - Berita

TAK KENAL LELAH BUNDA ELLYA LUSIANA LOEKMAN LAKUKAN SOSIALISASI ORIENTASI DASAWISMA

Lampung Tengah, Kecamatan Seputih Agung merupakan tempat berlangsungnya sosialisasi orientasi dasawisma yang dilakukan bunda Ellya Lusiana Loekman selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah, Selasa 31 Desember 2019. Acara yang berlangsung di Balai Pertemuan Kampung Dono Arum Kecamatan Seputih Agung tersebut juga di ikuti Tim penggerak PKK Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Terbanggi Besar, Kecamatan Way Pengubuan dan Kecamatan Terusan Nunyai. Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Sosial Zulfikar Ikhwan, Kadis PP dan KB Eduard Hartono, Direktur RS. Demang Sepulau Raya dr. Othnel, Camat Seputih Agung Chandra Sukma, S. STP. M.M. 

Penguatan pengetahuan terhadap program dasar PKK diantaranya penyiapan rencana program kegiatan yang tersusun lebih rapi dan juga penyiapan kader yang benar-benar bisa menjangkau masyarakat sebagai sasaran pembinaan kesejahteraan keluarga. Itulah awal pembukaan yang disampaikan bunda Ellya Lusiana Loekman saat memberikan arahan di hadapan para kader dasawisma dari 4 kecamatan yang hadir. Dalam paparannya dikatakan bunda Ellya bahwa tanpa ada kader dasawisma, semua data-data mulai dari tingkat terbawah yaitu rumah tangga hingga Kabupaten tidak bisa muncul. Padahal data-data dasar seperti kesehatan amat penting sebagai pedoman dalam pengambilan kebijakan.

“Dasawisma dijelaskan bunda Ellya adalah ujung tombak pendataan, olehnya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah ini berharap penguatan di tingkat Desa dan Kelurahan harus ditingkatkan, "ujarnya. Di akhir arahannya Bunda Ellya berpesan kepada seluruh kader PKK harus mengikuti dan memperhatikan secara serius pemateri yang menyampaikan materi terkait orientasi dasawisma. Selain itu juga bunda Ellya juga berpesan seluruh kader dan pengurus PKK tingkat kecamatan sampai tingkat kampung agar menjalankan tugasnya dengan 1 niat, 1 langkah, 1 suara dan 1 tujuan untuk mewujutkan keluarga sejahtera. (Diskominfo Lampung Tengah)

Share: Whatsapp, Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik